Indeks Berita Terbaru Hari ini Dari Peristiwa, Kecelakaan, Kriminal, Hukum, Berita Unik, Politik, Liputan Khusus di Indonesia dan Internasional

Bela Palestina, Mahasiswa Perancis Ini Berani Mengusir Dubes Israel yang...

Suara Bangsaku - Sejumlah mahasiswa lembaga politik dari Universitas Rennes Perancis melakukan aksi protes langsung dihadapan Duta Besar Israel, kamis(30/3/2017).

Saat dubes Israel akan pidato, Mereka membawa poster sambil meneriakkan slogan-slogan mengecam kebijakan apartheid Israel terhadap warga Palestina. Para mahasiswa meneriakkan “Freedom for Palestine” secara serempak saat Aliza naik panggung dan diberi kesempatan untuk berbicara dalam forum itu.


Selain meneriaki dubes Israel, para Mahasiswa juga membawa bendera Palestina ukuran besar. Beberapa menit kemudian, salah satu perwakilan mahasiswa berorasi mengecam kebijakan dan praktek diskriminatif Israel terhadap rakyat Palestina.

“Kami, mahasiswa Sciences Po Rennes, menyatakan penolakan adanya konferensi ini. Aliza Bin Noun diundang lembaga kami untuk mempromosikan negara Israel, negara penjajah yang diatur ekstrim kanan,” tegas salah satu juru bicara mahasiswa.

Mahasiswa ini dengan lantang mengatakan : “Israel mengklaim sebagai satu-satunya negara demokrasi di Timur Tengah, sementara pada saat bersamaan memberlakukan rezim apartheid terhadap Palestina selama puluhan tahun, sambil menghiraukan kecaman dunia internasional”

Berikut ini video saat mahasiswa Universitas Rennes Perancis memprotes dubes Israel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bela Palestina, Mahasiswa Perancis Ini Berani Mengusir Dubes Israel yang...