Indeks Berita Terbaru Hari ini Dari Peristiwa, Kecelakaan, Kriminal, Hukum, Berita Unik, Politik, Liputan Khusus di Indonesia dan Internasional

Terungkap Makna dari Tato Burung Phoenix di Kaki Menteri Susi

Suara Bangsaku - Sejak diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, nama Susi Pudjiastuti memang sudah membuat heboh masyarakat seluruh Indonesia. Rasanya tidak ada yang salah jika wanita kelahiran Pangandaran, 15 januari 1965 ini menjadi salah satu menteri yang paling disorot.

Pasalnya ibu menteri yang satu ini memang memiliki penampilan yang cuek dan lain dari yang lainnya. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau menteri Susi ini suka merokok dan sekolahnyapun nggak sampai SMA. Tapi, tentu saja yang paling menjadi sorotan adalah tato yang berukuran cukup besar di kaki kanan menteri Susi.


Di awal kemunculannya, banyak yang beranggapan bahwa tato di kaki kanan ibu Susi bergambar lobster. Namun ternyata tato yang ada di kaki menteri Susi itu bergambar burung phoenix. Lalu apakah makna burung phoenix dari tato menteri Susi ini?


Dalam mitologi Mesir, Phoenix adalah sejenis burung api legendaris yang keramat. Burung api ini digambarkan memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. Setelah hidup 500 atau 1461 tahun phoenix akan membakar dirinya sendiri, setelah itu dari abunya muncul kembali phoenix yang baru. Oleh karena itu, burung phoenix kini dijadikan sebagai simbol dari keabadian.


Meskipun bertato dan merokok namun Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat dinobatkan sebagai menteri yang paling disukai. Menteri Susi memikat hati sebanyak 26,3 persen dari 1.200 responden yang disurvei Populi Center dari 15-22 Oktober 2015 lalu. Ya, penampilan cuek dan apa adanya menteri Susi tentu saja diimbangi dengan hasil kerja yang memuaskan masyarakat Indonesia. Tetap semangat Ibu Susi! [suarabangsaku.com / bgc]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terungkap Makna dari Tato Burung Phoenix di Kaki Menteri Susi