Indeks Berita Terbaru Hari ini Dari Peristiwa, Kecelakaan, Kriminal, Hukum, Berita Unik, Politik, Liputan Khusus di Indonesia dan Internasional

Guncangan Gempa Sukabumi 6,3 SR Terasa di Jakarta

Suara Bangsaku - Gempa berkekuatan 6,3 skala righter (SR) mengguncang Sukabumi, Jawa Barat pada pagi ini, Senin (12/6). Guncangan gempa Sukabumi terasa di sejumlah daerah di Jawa Barat. Bahkan terasa hingga ke Jakarta.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa Sukabumi terjadi di 179 kilometer  arah barat daya Sukabumi. Tepatnya di koordinat 8.36 Lintang Selatan, 106. 18 Bujur Timur.


Titik gempa yang terjadi pada pukul 06.15 ini terletak di kedalaman 10 km.

Sejumlah warga yang berada di gedung bertingkat di Jakarta merasakan guncangan dalam hitungan 1 hingga 5 detik.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai jumlah korban jiwa dan kerugian materiil akibat gempa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menyatakan hingga pukul 07:30 WIB pagi ini belum menerima laporan kerusakan akibat gempa tersebut.

“Sampai saat ini belum menerima laporan kerusakan akibat gempa tersebut,” ucap Koordinator Pusat Pengedalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana melalui pesan singkatnya, Senin (12/6/2017).

BPBD masih terus berkoordinasi dengan para relawan yang berdomisili di 47 kecamatan yang tersebar di wilayah selatan dan utara. [suarabangsaku.com / psi]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Guncangan Gempa Sukabumi 6,3 SR Terasa di Jakarta