Indeks Berita Terbaru Hari ini Dari Peristiwa, Kecelakaan, Kriminal, Hukum, Berita Unik, Politik, Liputan Khusus di Indonesia dan Internasional

Kok Bisa Tagar ''#KamiTidakTakut'' Bisa Bikin Teror Bom Berulang? Ini Penjelasannya

Suara Bangsaku - Para pejabat ramai-ramai menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk tidak takut terhadap teror bom.

Pesan serupa juga disampaikan oleh Presiden Jokowi menyusul aksi ledakan bom yang terjadi dua kali di sekitar Terminal Kampung Melayu, pada Rabu malam.

Di media sosial juga ramai tanda pagar #kamitidaktakut.

Ketua Forum Warga Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan, mempertanyakan seruan tersebut.


“Ya memang saya sih tidak takut pada teror bom. Tapi korbannya sudah 3 orang polisi meninggal dunia dan 6 orang luka- luka akibat meledaknya bom di Terminal Kampung Melayu,” ungkap Tigor lewat keterangan tertulis, Kamis (25/5).

Dia menegaskan teror bom ini sudah terjadi beberapa kali di Jakarta termasuk yang terdekat sebelumnya di Sarinah Jakarta.

“Jika teror bom sejenis terulang terus, apa pula kita ini terus menjadi sasaran teror bom. Masih kuatkah kita mengatakan “kami tidak takut teror?” ungkapnya.

Dia menegaskan rasa takut adalah kemanusiaan kita, dan sangat manusiawi.

Menurutnya, menjawab aksi terorisme dengan mengatakan “kami tidak takut” sama saja dengan membiarkan aksi terorisme terus berulang.

“Mengatakan ‘kami tidak takut teror’ sama saja meninabobokkan pemerintah yang lalai menjalankan tugas mengamankan rakyatnya. Menyebarkan ‘kami tidak takut,’ sama saja membiarkan terus negara tidak berfungsi dengan baik,” tegasnya.

Kemarin malam saat menjenguk korban ledakan bom, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, menyampaikan pesan Presiden. Salah satunya jangan takut kepada aksi teror.

“Tindakan teror kan untuk buat kita takut. Kita tak boleh takut,” jelas Teten menyampaikan pesan Presiden Jokowi. [suarabangsaku.com / psi]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kok Bisa Tagar ''#KamiTidakTakut'' Bisa Bikin Teror Bom Berulang? Ini Penjelasannya