Indeks Berita Terbaru Hari ini Dari Peristiwa, Kecelakaan, Kriminal, Hukum, Berita Unik, Politik, Liputan Khusus di Indonesia dan Internasional

JLEB... Puisi Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ingatkan ''Kesalahan'' Jokowi

Suara Bangsaku - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah mengingatkan kesalahan-kesalahan kekuasaan eksekutif di bawah Joko Widodo. Hal itu disampaikan Gatot di Rapimnas Partai Golkar melalui pembacaan puisi bertajuk “Tapi Bukan  Kami Punya”.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (24/05). "Walaupun puisi itu umum, tapi arahnya jelas. Bahkan, politikus PDIP Andres Pariera mengingatkan Panglima untuk tidak mengarahkan puisi itu ke penguasa sekarang," kata Muslim. 


Menurut Muslim, sikap yang diperlihatkan Panglima TNI dengan membaca puisi itu sudah sangat tepat dan profesional. "Rakyat harus merespon berbagai pernyataan tentang kondisi saat ini," papar Muslim. 

Kata Muslim, Panglima TNI mengingatkan bangsa Indonesia tentang rakyat Melayu yang tersisih di Singapura. "Setelah membaca puisi, Panglima meminta rakyat Indonesia belajar dari kasus di Singapura. Artinya Panglima berharap pribumi harus belajar kasus di Singapura," jelas Muslim. 

Muslim menegaskan, dalam berbagai kesempatan, Panglima TNI juga mengingatkan bahaya penjajahan dari Asia Timur. "Kekuatan ekonomi dari Asia Timur khususnya China harus diwaspadai bangsa Indonesia dan bisa jadi terjajah," pungkas Muslim. [suarabangsaku.com / ici]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : JLEB... Puisi Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ingatkan ''Kesalahan'' Jokowi